Rabu, 01 November 2017

INI YANG DILAKUKAN ANGGOTA POLSEK KURIPAN DI SELA-SELA MENJALANKAN TUGAS PATROLI.


Polres Probolinggo - Menjelang perhelatan PILKADA (Pemilihan Kepala Daerah) serentak Tahun 2018  rupanya menjadi perhatian khusus bagi jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Polres Probolinggo beserta jajarannya. Dimana pada tahun 2018 mendatang Wilayah Kabupaten Probolinggo juga menggelar ajang lima tahunan tersebut yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakli Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta guna mendeteksi dan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang terjadi menjelang PILKADA Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP FADLY SAMAD, SH. S.I.K., M.H., M.Si menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan giat sambang kepada TOGA  (Tokoh Agama), TOMAS (Tokoh Masyarakat), dan TODA (Tokoh Pemuda) yang ada di wilayahnya.

Menindak lanjuti perintah tersebut Anggota Polsek Kuripan AIPTU Utomo dan AIPTU Hari Maryanto di sela-sela menjalankan tugas patroli, juga melaksanakan giat sambang kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan, Rabu (01/11/2017).

“Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan khususnya jelang PILKADA Tahun 2018 sambil patroli kami juga melaksankan giat sambang kepada TOGA, TOMAS, dan TODA. Selain untuk menjalin tali silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas,  giat sambang tersebut  dalam rangka monitoring situasi wilayah sehingga kami bisa mendapatkan informasi dan mendeteksi sedini mungkin kerawanan-kerawanan yang akan terjadi,” tegas AIPTU UTOMO.

Dan kegiatan sambang Tokoh tersebut dilaksanakan rutin setiap hari secara bergantian oleh Anggota Polsek Kuripan yang sedang melaksanakan giat patroli, jadi sambil patroli sekalian melaksanan sambang Tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan, baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, maupun Tokoh Pemuda.

"Kegiatan sambang Tokoh ini rutin dilaksanakan bergantian setiap hari oleh anggota yang kebetulan melaksanakan patroli, jadi sambil patroli juga melaksanan sambang kepada Tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan ini," tambahnya.

Diharapkan dengan kegiatan sambang tersebut para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Kuripan dapat membantu tugas Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif baik menjelang, pada saat, maupun sampai berakhirnya PILKADA tahun 2018 nanti khususnya di wilayah Kecamatan Kuripan.
(K-24)