Selasa, 28 November 2017

INOVASI DESA, 3 PILAR KECAMATAN TIRIS RAPATKAN BARISAN

Probolinggo, Polsek Tiris, Pemerintahan saat ini memang memajukan masyarakat desa dan tidak lagi menganaktirikan, banyak sekali program program pemerintahan yang mengedepankan dan memakmurkan masyarakat pedesaan. seperti yang baru saja diprogramkan dalam giat musyawarah antar desa se Kecamatan Tiris dalam Program Inovasi Desa, kegiatan ini dikandung maksud adalah peran serta masyarakat desa agar lebih proaktif dan inovatif dalam menggali potensi diri untuk dikembangkan dan mempunyai nilai jual keluar.

Kegiatan musyawarah ini bertempat di pendopo Kecamatan Tiris dan di hadiri oleh Camat Tiris, Danramil Tiris dan Kapolsek Tiris yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Sony serta para Kepala Desa sekecatan Tiris, pada Selasa (28/11/2017).

Selain pembangunan desa secara fisik dari anggaran Dana Desa juga yang sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, pemerintah menginginkan potensi potensi yang ada di masyarakat juga terekspos untuk itu perlunya peran serta dari Tiga Pilar Muspika dalam pengelolaan, pengawasaan dan pendampingannnya.

adapun rencana tingkat lanjut awal untuk inovasi desa adalah potensi pada sektor wisata, dimana pada lingkup kecamatan tiris banyak tempat wisata yang harus di remajakan dengan mengikuti model dan irama jaman sekarang serta manajemen tempat wisata yang harus dikelola dengan benar, dan diharapkan dengan inovasi desa akan menjadikan potensi lahan kerja baru serta menarik minat investasi sektor wisata.


Rep. Sek Tiris.