Sabtu, 18 November 2017

JAGA KETAHANAN PANGAN JELANG NATAL 2017 DAN TAHUN BARU 2018

Polsek Kraksaan – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan beras jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mendapatkan perhatian serius dari Pihak Kepolisian. Menindaklanjuti hal tersebut Polsek Kraksaan melaksanakan patroli dan sambang ke sejumlah pengusaha selep / penggilingan beras di wilayah Kecamatan Kraksaan, Sabtu (18/11/2017).

Dimana pada saat ini dikabarkan marak terjadinya mafia dan kartel pangan, apabila mereka dibiarkan stabilitas harga dan stok pangan bakal riskan sehingga mafia dan kartel pangan perlu ditindak tegas.

Mafia dan kartel pangan bekerja dengan cara memborong semua hasil panen petani untuk meraup untung yang kemudian hasil panen tersebut disimpan untuk waktu tertentu hingga stok barang dipasar menipis. Ketika terjadi kelangkaan pasokan, mereka lalu menjualnya dengan harga yang tinggi.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Kraksaan melakukan koordinasi dan pendataan kepada seluruh pengusaha selep / penggilingan beras utamanya di wilayah hukum Polsek Kraksaan serta meningkatkan patroli untuk mengecek jumlah ketersediaan stok beras untuk mencegah berkembangnya mafia / kartel pangan yang dapat mengancam ketahanan pangan di wilayah Kab. Probolinggo utamanya Wilayah Kec. Kraksaan.


“Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. mengatakan pihaknya mendapatkan undangan dari Polres Probolinggo dengan mengajak seluruh pengusaha selep / penggilingan beras di Kec. Kraksaan untuk mengikuti rakor dalam rangka pembentukan satgas pemberantasan mafia / kartel pangan yang akan dilaksanakan di Polres Probolinggo, Senin (20/11/2017) lusa.” Terangnya kepada Tribratanews. (JR/YL)