Jumat, 24 November 2017

JALAN COR HASIL DANA DESA BERLUBANG, BHABINKAMTIBMAS CEK KUALITAS BAHAN

Polres_Probolinggo (Polsek_Tiris),- Merupakan program pemerintah untuk memajukan, mengembangkan dan memakmurkan masyarakat desa yang dulunya seperti tidak tersentuh oleh pembangunan dan sekarang diberikan hak penuh untuk mengelola dan melaksanakan pembangunan agar desa tersebut bisa berkembang dan maju dengan adanya pembangunan yang dilaksanakan oleh team dari petugas desa tersebut tanpa melibatkan pihak ketiga atau pemborong proyek.

Besarnya dana yang diterima oleh tiap desa bervariatif dan tidak sama, namun dalam penggunaannya haruslah tepat sasaran dan sesuai spesifikasi teknis yang prosedural, oleh karena itu tugas kita (Bhabinkamtibmas) bersama instansi terkait dalam memantau, mengawasi dan mendampingi kegiatan penggunaan dana desa tersebut agar tidak ada penyimpangan.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Tiris Bripka Sunaryo, SH dan Serda Husen melaksanakan monitoring dana desa bersama di dusun tancak desa Ranuagung, Kamis (23/11), diawali dengan pengecekan administrasi di Balai Desa yang dilanjutkan pengecekan fisik bangunan tepatnya pembangunan rabat atau pengecoran jalan namun ditemukan adanya jalan yang sudah berlubang padahal pembangunannya belum lama ini, kedepannya akan melakukan koordinasi dengan team supervisi dari kecamatan tentang penjelasannya.

"mungkin ini akibat musim penghujan, atau juga karena kualitas bahan cor yang kurang, untuk itu kami (Bhabinkamtibmas Polsek Tiris), akan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, yang kemudian untuk dilakukan supervisi administrasi dan kondisi bangunan (jalan cor), " Ujar Bripka Sunaryo dikantornya kepada Tribratanews Polres Probolinggo. (Rep. Sek Tiris.)