Rabu, 15 November 2017

Jelang Pemilukada 2018, Polres Probolinggo Rutin Laksanakan Latihan Dalmas

Polres Probolinggo - Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam pelaksanaan Pemilukada 2018, Polres menggelar latihan peningkatan kemampuan Dalmas (pengendalian massa) dengan peserta berjumlah 200 personil terdiri dari anggota Sabhara dan Polsek jajaran, Rabu (15/11/2017).

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H. S.I.K., M.H., M.Si, latihan Dalmas itu dilakukan mengingat atensi pimpinan Polri, supaya anggota siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, sehingga stabilitas Politik dan keamanan tetap terjaga.

“Latihan Dalmas itu kita laksanakan agar anggota lebih siap melaksanakan tugas, karena pada Pilkada tensi Politik biasanya menghangat, dan kita harapkan tidak sampai terjadi gangguan keamanan di masyarakat,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.

Lebih lanjut KOMPOL Heri Susanto Hadi Saputro, S.H selaku Kabagops mengungkapkan, rangkaian latihan akan digelar secara intensif setiap hari Rabu. Sebagai bentuk persiapan apabila terjadi demo massa, baik dalam tahap pilkada maupun pasca pemungutan suara.

Ditambahkan Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono,S.H., M.M. bahwa Kami telah mempersiapkan Kompi Dalmas untuk pengendalian massa dan pasukan raimas untuk mengurai masa dalam persiapan menghadapi pemilukada.

“dengan dilaksanakannya latihan ini kami dari Satuan Sabhara Polres Probolinggo akan selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan sewatu-waktu dibutuhkan, kami siap untuk membantu dalam menghadapi demo serta pemilukada,” kata Kasat Sabhara Polres Probolinggo.(Az/sbr)