Rabu, 22 November 2017

JELANG PILKADA 2018 POLRES PROBOLINGGO RUTIN LATIHAN DALMAS

 Polres Probolinggo - Polres Probolinggo guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Polri dalam hal penanganan dan pengamanan unjuk rasa menjelang pilkada serentak tahun 2018, personil Polres Probolinggo dan Polsek Jajaran melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan Mapolres Probolinggo, Rabu (22/11/2017).

Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., M.si.  melalui Kabag Ops Kompol Heri Susanto Hadi Saputro, S.H. latihan yang digelar ini merupakan persiapan kalau terjadi demo massa, baik yang terjadi pada tahapan pilkada maupun pasca pemungutan suara.

Rangkaian latihan ini sudah digelar secara intensif. Berbagai sistem pengamanan massa dari eskalasi hijau (situasi aman), Kuning (situasi Rawan) hingga merah (kontijensi) sudah harus bisa diantisipasi. Dalam materi pelaksanaan dilatihkan tentang negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut dan lainnya.


"Latihan dalmas ini untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi pilkada nanti", Kata Kasat Sabhara. Latihan ini diikuti seluruh personil dalmas polres Probolinggo dengan instruktur Kasat Sabahara AKP Istono, S.H., M.M., KBO Sabhara IPTU Suwito dan Kanit Turjawali IPDA H. Wiyono. Latihan dalmas akan dijadikan program rutin polres Probolinggo menjelang pilkada serentak 2018 mendatang.

"Rencananya program ini akan dilakukan rutin. Selain mengingat kembali materi tentang dalmas, latihan ini juga meningkatkan kesiapan setiap personil baik fisik maupun mental serta berguna untuk menjaga agar badan tetap sehat," Tambah AKP Istono, S.H., M.M..(Az/sbr)