Sabtu, 04 November 2017

Jum'at Barokah, Polsek Sukapura pelopor dalam menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan wisata konservasi Gunung Bromo


Gunung Bromo adalah wisata alam yang paling diminati untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Polsek Sukapura bersama Petugas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) dan 250 orang relawan pecinta alam melakukan aksi sosial berupa pungut sampah dan memasang papan himbauan di sekitar kawasan wisata gunung bromo pada Jum'at (03/11/2017).

Kapolsek Sukapura, AKP Noer Choiri R, S.H. mengungkapkan kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bentuk perhatian dan kesadaran dalam menjaga kelestarian alam dan keindahan obyek wisata gunung bromo. "Kami bersama petugas BBTNBTS dan relawan pecinta alam tergerak untuk memberikan kontribusi yang nyata dengan cara memungut sampah-sampah yang berserakan di kawasan gunung bromo ini", ujarnya.

Kegiatan Jum'at Barokah ini, selain memungut sampah-sampah juga melakukan aksi pemasangan papan himbauan di 40 titik yang merupakan tempat – tempat yang harus di tertibkan seperti kawasan savana bukit teletubies, sekitar pura poten luhur dan jalur – jalur yang tidak semestinya di gunakan untuk kendaraan bermotor.
“Harapan kami melalui Jum'at Barokah yang merupakan program unggulan dan terobosan dari Bapak Kapolres  Probolinggo  kelestarian alam dan kebersihan lingkungan dikawasan wisata Gunung Bromo dapat terjaga ,” imbuh Kapolsek Sukapura pada Tribratanews.(Mkh)