Minggu, 26 November 2017

KANIT SABHARA POLSEK DRINGU PATROLI KEWILAYAHAN

Polres Probolinggo — Cegah gangguan kamtibmas Polsek Dringu terus berupaya meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Dringu, Kanit Sabhara melaksanakan patroli kewilayahan guna memberikan himbauan serta pesan-pesan kepada masyarakat.

Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH melalui Kanit Sabhara Polsek Dringu AIPTU Riyantoso, SH mengatakan kegiatan semacam ini merupakan wujud pemberian sosialisasi tentang berbagai bahaya yang bisa datang mengancam sewaktu-waktu dengan adanya himbauan dan patroli tersebut akan menciptakan suasana yang kondusif dan juga aman karena dengan adanya suasana aman dan nyaman masyarakat juga akan merasa terlindungi.

“Ini giat rutin kita sebenarnya untuk upaya perlindungan dan pemberian keamanan,” ungkapnya, Minggu (26/11/2017).

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut diberikan himbauan agar selalu meningkatkan kewaspadaanya di lingkungan, pada saat parkir kendaraanya tidak jauh dari pengawasan, disaat berkendara agar gunakan helm berstandart SNI agar selamat dan apabila meninggalkan rumah atau rumah dalam keadaan kosong supaya di titipkan tetangga yang lebih dekat. Juga himbauan cegah terjadinya 3 C (curas, curat, curanmor). Dan cegah terjadinya kebakaran, masyarakat diminta tingkatkan kewaspadaanya dimusim penghujan, dimungkinkan terjadinya bencana alam, baik bencana alam banjir maupun bencana alam tanah longsor, apabila mengetahui atau melihat sesuatu yg mencurigakan agar menghubungi polsek, apabila bepergian supaya mematuhi rambu – rambu lalulintas, pelanggaran adalah merupakan penyebab dari laka lantas.

“Serta kita terus himbau cegah terjadinya pelecehan terhadap wanita dan tindakan kekerasan terhadap anak-anak, Dan  hindarilah penggunaan  obat-obatan yang dilarang oleh pemerintah dan minuman keras,” lanjut dia. (BHS)