Rabu, 15 November 2017

Kapolsek Kraksaan Dampingi Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran Bantuan Raskin

Polsek Kraksaan – Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian raskin kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. bersama Bhabinkamtibmas BRIGPOL Sahal Agung Probadi turun langsung membantu dan mengawasi penyaluran bantuan raskin kepada 170 keluarga yang dilaksanakan oleh Aparat Desa di Balai Desa Alassumur Kulon Kec. Kraksaan, Rabu (15/11/2017) siang, guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

 “Raskin merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada rakyat kategori miskin dengan kriteria tertentu. Raskin dikelola oleh Bulog yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kecamatan dan  Desa. Pendistribusian raskin dilakukan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat yang berhak menerima di desanya tersebut dan selama proses penmyaluran petugas dari Kepolisian selalu melaksanakan pemantauan,”Ujar KOMPOL Budi.

Peran dan tugas bhabinkamtibmas disini melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pendistribusian bantuan, kehadiran Bhabinkamtibmas sangat penting mengingat selama ini selalu saja ada cerita tentang penyelewengan beras raskin yang disalurkan kepada warga yang tidak berhak seperti misal beras raskin dijual kepada toko / tengkulak, dan lain sebagainya bentuk peyimpangan.

Kades Alassumur Kulon Sdr. HERI mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas serta menyampaikan terima kasih atas dukungan Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa yang telah aktif membantu mengawasi jalannya penyaluran bantuan raskin sehingga tidak terjadi penyelewengan.


“Beras raskin diperuntukkan membantu masyarakat yang kurang mampu dan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sehingga diharapkan terciptanya pemerataan kesejahteraan bagi ekonomi masyarakat yang kurang mampu sehingga pendistribusiannya agar tepat sasaran kepada masyarakat harus benar – benar diawasi agar tidak terjadi penyimpangan – penyimpangan yang akan timbul pada saat pembagian raskin, serta menghimbau kepada seluruh bhabinkamtibmasnya agar serius dalam pengawasannya dan dilakukan secara berkesinambungan, Terang Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi kepada Tribratanews. (JR)