Senin, 06 November 2017

KAPOLSEK KRAKSAAN TURUN LANGSUNG AWASI PENGGUNAAN DANA DESA


Kapolsek Kraksaan AKP Budi Harianto SH mengecek banner penggunaan Dana Desa
Probolinggo – Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. bersama dengan anggota Polsek Kraksaan tidak segan – segan turun langsung awasi penggunaan dana desa di wilayah Kecamatan Kraksaan yang masuk dalam Wilayah Hukum Polsek Kraksaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil MoU antara Kapolri, Mendagri dan Mendes yang intinya  memperkuat pengawasan penggunaan dana desa sehingga meminimalisir adanya penyelewengan penggunaan dana desa khususnya di Wilayah Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,” ujar Budi di sela sela koordinasi dengan Kepala Desa Rangkang di Balai Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, pada Senin (06/11/2017) siang.

Kapolsek Kraksaan selalu mengingatkan kepada anggotanya yang mengemban Fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas agar berperan aktif turun ke desa membantu Kepala Desa dalam pengawasan penggunaan dana desa dan segera melaporkan apabila ditemui kejanggalan dalam pelaksanaan pengawasan dana desa tersebut.

“Kepolisian (Polsek Kraksaan) mengutamakan tindakan pembinaan dan pencegahan, sedangkan Penegakan hukum menjadi upaya terakhir yang dilakukan jika terdapat penyimpangan yang terjadi,” Tandas Budi menambahi. (Jeri)