Senin, 06 November 2017

KAPOLSEK KREJENGAN AWASI PENGGUNAAN DANA DESA

PROBOLINGGO, Kapolsek Krejengan AKP Supariyono melaksanakan kegiatan monitoring jalannya pembangunan di desa - desa wilayah Krejengan yang menggunakan anggaran Dana Desa sebagai wujud Implementasi Memorandum of Understanding (MoU) antara Polri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi terkait pengawasan terhadap penggunaan dana desa, pada hari Senin (06/11/2017).

"Intinya Polsek sebagai garda terdepan melalui Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan, pengawasan dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran dana Desa agar sesuai dengan target yang telah ditentukan", ujar Supariyono saat ditemui Tribrata News di Desa Widoro bersama Kades Widoro Muhammad.

"Jika ada dugaan penyelewengan dana desa, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres karena unit Tipikor hanya ada di Polres untuk menindaklanjuti temuan kami di lapangan," ujarnya.
Para Babinkamtibmas, lanjut Supariyono, akan selalu berada di desa untuk mengawasi penggunaan dana desa.

Selain Babinkamtibmas, Supariyono juga akan membuat jadwal kunjungan secara berkala ke desa untuk melakukan pengawasan dan pendampingan. Terkait jumlah personil Babinkamtimas yang masih kurang, Supariyono menegaskan hal tersebut tidak boleh dijadikan hambatan.

"Dari 17 desa yang masuk wilayah Polsek Krejengan, personil Babinkamtibmas kami cuma hanya 2 personil. Namun kami pastikan akan melakukan pengawasan secara maksimal kekurangan personil harus dijadikan motivasi untuk mendorong personil bekerja secara maksimal," tegasnya. (HNF)