Senin, 20 November 2017

KEGIATAN RUTIN BHABINKAMTIBMAS SELAMA PELAKSANAAN MONITORING & PENDAMPINGAN DANA DESA

Probolinggo --- Berawal pada hari Senin tanggal 13 November 2017 di wilayah kecamatan Paiton telah melaksanakan kegiatan Monitoring dan pendampingan Dana Desa di 20 Desa se Kecamatan Paiton. Dari pihak Kepolisian menempatkan anggota Bhabinkamtibmas di setiap Desa, untuk lebih mengoptimalkan kegitan pengawasan dan juga tanggung jawab keamanan disetiap Desa tersebut agar tepat sasaran dan mencegah penyelewengan dana Desa. Pada 20 Desa tersebut terjadwalkan kegiatan dari tanggal 13 - 24 November 2017 yang dilakukan oleh Team Monitoring dan Pendampingan dari kecamatan Paiton.

Kegiatan ini diharapkan untuk bisa meminimalisir penyelewengan penggunaan Dana di setiap Desa, khususnya yang telah terjadwal tersebut. Adapun tugas dari team Monitoring kecamatan tersebut, terjun langsung mengawasi dan mengadakan pengecekan bangunan Fisik sesuai dengan Data Usulan hasil MUSRENBANGDES ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) di setiap Desa. Beberapa contoh dari adanya kegiatan tersebut adalah Pembangunan sarana saluran irigasi, TPT (Tembok Penahan Tanah), RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Rabat Beton, Jamban, Pengaspalan jalan Desa hingga saat ini telah memasuki pembangunan fisik tahap II.

Dengan adanya Program pemerintah ini, masyarakat sangat mendukung dan berpartisipasi hingga pembangunan tersebut selesai untuk selanjutnya dapat digunakan dengan layak oleh masyarakat.