Jumat, 24 November 2017

KERJAKU IBADAHKU, JUMAT BAROKAH POLSEK KRUCIL

Polres Probolinggo (Polsek Krucil)-   Berkeliling dari satu masjid ke masjid yang lain yang berada di Kecamatan Krucil setiap hari jumat, Selalu dilakukan oleh Bapak Kapolsek Krucil AKP Mahmud dengan mengajak serta beberapa Anggota, tanpa kenal kata bosan kegiatan tersebut di lakukan dengan rutin dan hampir menjadi suatu kewajiban polsek krucil pada hari jumat untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dengan tujuan akhir yaitu sholat berjamaah anggota kepolisan bersama sama dengan warga masyarakat. 

Tidak hanya sholat jumat berjamaah, Mengawali kegiatan Kapolsek Krucil memimpin langsung Anggota Polsek Krucil untuk membersihkan dan merawat Masjid yang hendak di gunakan Sholat Jumat Berjamaah di Desa sudah dituju.

Pada hari jumat ( 24/11/2017) berangkat mengawali, Kapolsek Krucil AKP Mahmud mengajak Kanit Bhabinkamtibmas BRIPKA Erik Serta 2 anggota Bhabinkamtimas yang beragama Muslim untuk melaksanakan rutinitas jumat ( istilah yang di buat oleh Kapolsek Krucil AKP Mahmud ) yaitu membersihkan Masjid dilanjutkan dengan Sholat berjamaah bersama Warga di Desa tersebut, dengan jadwal yang sudah di buat sebelumnya, yang kebetulan hari ini rutinitas jumat bertempat di Masjid Nurul Amin Dusun Timur Desa Krucil.

Pada Akhir Kegiatan setelah sholat jumat berjamaah, Kapolsek Krucil AKP Mahmud selalu memberikan himbauan kepada jamah untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan bangsa dan  juga memberikan himbauan kamtibmas menjelang Pilkada 2018.

Kerjaku ibadahku, itulah motto dari rutinitas jumat gagasan Kapolsek Krucil, yang merupakan salah satu wujud dari program jumat barokah Polres Probolinggo. (Krc)