Kamis, 09 November 2017

Kumpulkan Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa,Kapolres Probolinggo Beri Pembekalan ini...

Polres Probolinggo - Sebanyak 227 anggota Bhabinkamtibmas dan 67 orang Pendamping Desa se Kabupaten Probolinggo, hari Kamis 9 November 2017 pukul 09.00 WIB mendapat pengarahan Kapolres Probolinggo.Kegiatan yang bertempat di Gedung Serbaguna Bina Krida PG. Pajarakan ini mengupas tentang Pengamanan dan Pengawasan Dana Desa.

Pada acara tersebut Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, S.H.,S.I.K., M.H., M.Si. menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa harus bersinergi dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pengamanan dan pengawasan Dana Desa sehingga tepat sasaran dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Syarat demokrasi adalah adanya transparansi dan akuntabilitas, maka dari itu ke depan akan kami buat aplikasi Sistem Pelayanan Online Dana Desa (SIPOLDES) yang dapat meningkatkan transparansi Keuangan Desa sehingga semua orang dapat mengakses dan mengetahui jumlah serapan dana, perencanaan pengajuan, pengalokasian serta pertanggung jawaban Dana Desa tersebut.Diharapkan dengan hal ini dapat mencegah penyalahgunaan Dana Desa dan mempercepat kemajuan pembangunan masyarakat desa." Ujar Kapolres Probolinggo.(red)