Rabu, 22 November 2017

LAKUKAN PENDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, GIAT SAMBANG TERUS DILAKUKAN ANGGOTA POLSEK DRINGU

Polres Probolinggo — Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Sektor Dringu. Akan tetapi itu semua membutuhkan dukungan sepenuhnya dari seluruh elemen masyarakat.


Dalam kegiatan patroli malam serta sambang ini dilaksanakan anggota Polsek Dringu Aiptu Sophan Hadi dan Bripka Andika Hari, Rabu (22/11/2017).

Petugas Polsek Dringu mengajak warga masyarakat Desa Sumbersuko untuk lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungannya serta untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Dringu.

“Selalu dekat dan melekat dengan masyarakat maka secara otomatis akan terjalin komunikasi yang positif antara polri dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Aiptu Sophan Hadi, mewakili Kapolsek Dringu AKP Suparmin, SH., Rabu (22/11/2017).

Kegiatan patroli dan sambang ini akan membuahkan hasil yang saling menguntungkan, di satu sisi para warga masyarakat tidak canggung ataupun sungkan dalam berkonsultasi dalam memberikan informasi kepada Polsek Dringu, di sisi lain polisi akan lebih mantap, semangat dan ringan dalam menjaga situasi kamtibmas.
Pada kesempatan ini pula, anggota yang bertugas juga menyampaikan himbauan kamtibmas, warga masyarakat harus turut serta menjaga kamtibmas dengan mengaktifkan poskamling dan tingkatkan kewaspadaan terhadap tamu asing.

Dengan adanya giat patroli dan sambang di malam hari diharapkan mampu berikan rasa aman, tenang juga dapat menambah kehangatan dan keakraban dengan Polri serta dapat mencegah tindakan kriminalitas yang mengancam warga masyarakat. (BHS)