Selasa, 21 November 2017

Lone Rider Patrol Jaman Now

Polres Probolinggo - Muslim (40), kepala tukang proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) tampak tergopoh gopoh mendatangi seorang polisi yang datang dengan motor patrolinya (20/10). "Ada apa, pak?", tanyanya dengan penuh selidik. Polisi yang ternyata adalah Bripka Heppy tersebut tak menjawab namun malah meraih sebuah sekop yang tertancap di tumpukan pasir beberapa meter didepan motor patrolinya. Dengan sigap dirinya membantu membuat acian - campuran pasir dan semen. Setelah beberapa saat terlihat keringat menetes dari keningnya. Lalu dia pun menyapa Muslim yang masih berdiri tak jauh darinya. "Ini pak, patroli sekalian kontrol proyek pembangunan di desa ". Rasa penasaran Muslim terjawab, kedua orang itu pun terlibat obrolan yang serius.

Muslim menjelaskan bahwa proyek TPT sepanjang 100 meter dan kedalaman 3 meter tersebut harus rampung pada bulan Desember ini. Proyek TPT tersebut adalah salah satu diantara 8 proyek di Desa Clarak yang menggunakan alokasi Dana Desa 2017. Muslim juga menambahkan bahwa Kasi Pembangunan Solihin (33) sering kali turun lapangan guna mengontrol jalannya proyek TPT tersebut.

Tak terasa hampir sejam berlalu, kemudian Heppy pamit pada Muslim dan anak buahnya. Pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kasium Polsek Leces tersebut melanjutkan dengan berpatroli blusukan desa dengan motor patroli polsek terbaru, New Yamaha V-ixion Lightning, yang masih terlihat kinyis-kinyis dan  raungan mesinnya masih terdengar renyah berkat perawatan intens kesatuan terhadap inventaris negara tersebut. Selamat bertugas, pak. (ptn)