Minggu, 05 November 2017

Manjakan Wisatawan Gunung Bromo, Unit Patroli Polsek Sukapura Miliki Peranan "Information Service".



Polres Probolinggo – Pagi itu cuaca di Dusun Cemorolawang Ds. Ngadisari Kec. Sukapura sangat cerah, Unit Patroli Polsek Sukapura yang melaksanakan kegiatan rutin patroli kedapatan sedang asik mengobrol dengan wisatawan asing, pada Minggu (05/11/2017). Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Unit Patroli Polsek Sukapura tersebut bertujuan untuk melayani dan memberikan informasi atau himbauan kepada para wisatawan dalam rangka menjaga kamtibmas di kawasan wisata Gunung Bromo.

Petugas Patroli Polsek Sukapura, Aipda Dwi Irawan mengungkapkan kegiatan yang dilakukannya adalah peran dari Unit Patroli Polsek Sukapura sebagai information service bagi wisatawan dan salah satu bentuk nyata pendekatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat saat berwisata di kawasan Gunung Bromo, “Kami tidak hanya memantau, tapi selalu turun dan berkomunikasi dengan para wisatawan sehingga kami bisa memberikan informasi dan solusi khususnya bagi wisatawan yang kadang kedapatan tersesat dijalan," ujar anggota yang pernah mengenyam pendidikan di Sebasa tahun 2006 silam.

Wisatawan asing yang berkomunikasi dengan petugas Patroli Polsek Sukapura tersebut diketahui berasal dari Negara Inggris, Miss Gio (sapaan akrabnya). Menurutnya, dengan kehadiran petugas Patroli Polsek Sukapura ini, dirinya merasa senang dan terbantu sekali untuk memperoleh informasi apalagi petugasya baik dan familiar, "Polsek Sukapura Mantaaaappp," ucapnya. (Mkh)