Kamis, 30 November 2017

MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI

Polres Probolinggo (Polsek Besuk) - Disela tugas sehari-sehari anggota Polsek Besuk Polres  Probolinggo,yang penuh kedisplinan namun di balik itu semua, mereka juga manusia biasa yang memiliki jiwa sosial untuk membantu sesama.Kamis (30/11/2017).
Hal ini, terlihat anggota Bhabinkamtibmas datang dengan kearifannya saat membantu seorang ibu muda bernama Faiqotul Zainiyah 22 tahun, yang mau melahirkan secara Prematur, warga Alastengah Kecamatan Besuk, dengan menggunakan Kendaraan Dinas dan membawa seorang Ibu  ke RS Waluyo Jati Kraksaan.

Menurut keterangan Anggota Bhabinkamtibmas,Di saat melaksanakan patroli di wilayah desa Besuk Agung Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, salah satu bidan desa menelfon dan memberitahukan bahwa dia butuh bantuan karna ada warganya yang akan melahirkan.

 “Yang sangat membuat saya prihatin adalah Ibu yang mau melahirkan premature karna usia kandungannya masih 8 bulan, karena merasa jiwa raga demi kemanusian ibu tersebut bersama bidan desa saya antarkan ke rumah sakit” jelas Anggota Bhabinkamtibmas.

Dan Selanjutnya Anggota Bhabinkmtibmas Polsek Besuk membawa ibu hamil tersebut ke rumah sakit RS Waluyo Jati Kraksaan, guna mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut karna kandungannya yang baru berumur delapan bulan.

“saya menelfon polisi untuk minta bantuan untuk mengantarkan salah satu warga saya ke rumah sakit dan setelah itu polisi langsung datang, saya merasa senang karena ada polisi yang siap dan sigap membantu kami, dan saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak polisi yang sudah berbesar hati membantu kami,”jelas bu Sukris bidan Desa Alas Tengah.

“selaku Kapolsek di Wilayah hukum Polsek Besuk saya memerintahkan anggota terutama Bhabinkamtibmas  untuk selalu melaksanakan patroli dan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan atau kehadiran Polisi, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi. Dan memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita.” ulas kapolsek Besuk AKP M. Dugel Sp. (Danu)