Sabtu, 25 November 2017

Melibas Jalanan Licin Dan Terjal Demi Kemanusiaan

Probolinggo, Polsek Kuripan - Sabtu siang (25/11/2017) mendung hitam dan pekat mulai bergelayut di atas langit Polsek Kuripan, pertanda hujan akan turun. Tiba-tiba tepat di depan Polsek Kuripan berhenti mobil Carry warna biru, kemudian satu persatu penumpang dari dalam mobil turun dan terlihat salah seorang wanita penumpang mobil tersebut menggendong seorang bayi yang sepertinya baru lahir, sedangkan seorang wanita lainnya yang usianya terlihat masih muda berjalan perlahan lahan dan terlihat pucat serta lemas seperti baru saja melahirkan.

Melihat hal tersebut dengan sigap Anggota Polsek Kuripan yang baru saja kembali dari mengamankan kegiatan masyarakat di Desa Wringinanom dan sedang mengobrol di dalam kantor lalu keluar dan menanyakan kepada salah seorang diantaranya, kemudian seorang laki-laki yang mengenalkan diri bernama EKO mengutarakan maksud dan tujuannya ke Polsek Kuripan. EKO mengutarakan bahwa dirinya bermaksud untuk meminta tolong kepada Polisi Polsek Kuripan agar berkenan untuk mengantarkan istrinya yang bernama SUMI yang baru saja melahirkan di Rumah Sakit menuju ke rumah mereka di Dusun Braholo Desa Kedawung, karena sopir mobil Carry yang mereka sewa tidak berani mengantarkan sampai ke rumah mereka karena Dusun Braholo sendiri terletak di atas gunung dengan medan jalan menanjak dan terjal serta licin saat hujan.
Mendengar hal tersebut BRIPKA YUSUF JUNA EDY bersama satu rekannya yaitu PNS LAKSONO yang sedang melaksanakan dinas siang langsung bersedia untuk mengantarkan warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menolong mereka, apalagi ibu ini baru saja melahirkan dan rumahnya jauh di atas gunung", jelas BRIPKA YUSUF JUNA EDY.

Setelah semua penumpang masuk ke dalam mobil patroli, kemudian dengan perlahan lahan mobil patroli 80.1 Strada Polsek Kuripan mulai berjalan merayap melibas jalanan Dusun Braholo yang terjal dan menanjak serta licin karena saat itu hujan juga mulai turun. Setelah berjalan dengan perlahan menyusuri jalanan yang rusak dan terjal, sampailah mobil patroli bersama penumpang dengan selamat sampai ke tujuan, suka cita terlihat dari wajah keluarga yang menunggu di rumah menyambut kedatangan rombongan dan bayi yang baru dilahirkan tersebut.
"Alhamdulillah sudah sampai dengan selamat sampai tujuan, meskipun mobil berjalan dengan perlahan lahan karena medan yang terjal dan licin karena hujan, selain itu juga ada bayi dan ibu yang baru melahirkan di mobil",tambah BRIPKA YUSUF

Dan pihak keluarga yang diwakili oleh saudara EKO mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Anggota Polsek Kuripan yang dengan tulus ikhlas mengantarkan mereka sampai ke rumah.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Kuripan yang mengantarkan kami sampai ke rumah, semoga ALLAH membalas kebaikan bapak-bapak semua",pungkas EKO.
(boydonk).

Coba klik sebentar disini 👇