Minggu, 05 November 2017

MENELUSURI MALAM MINGGU BERSAMA TIM MADA POLRES PROBOLINGGO


Polres Probolinggo - Guna mencegah dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di malam hari, Tim Mada Polres Probolinggo meningkatkan dan mengintensifkan giat patroli malam terutama pada malam libur di wilayah hukum Polres Probolinggo, Sabtu (04/10/2017).

Sepuluh personel Tim Mada diturunkan dengan dipimpin langsung oleh Bripka Purwanto.  Patroli dimulai sekitar pukul 20.00 WIB melintasi jalan Panglima Sudirman menuju Alun alun Kraksaan. Alun alun Kraksaan merupakan pusat keramaian di Kraksaan yang menjadi idola bagi anak - anak muda untuk menjadi tempat nongkrong. Dengan banyaknya anak - anak muda yang nongkrong di Alun - alun, Sehingga mengakibatkan kerawanan terjadi gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana baik itu konsumsi Miras, Perkelahian, Curanmor dan pidana lainnya sehingga Tim Mada stand by disini. "Kita melaksanakan patroli disekitar Alun - alun kita temukan segerombolan pemuda. Ketika Kita datangi mereka malah kabur dan kita dapati minum minuman keras di Tempat pemuda tersebut berkumpul dan telah kita amankan Miras tersebut", ungkap Bripka Purwanto.  


Pada pukul 22.00 WIB Tim Mada mendapat laporan dari warga masyarakat melalui aplikasi BROMO PERKASA, bahwa didepan Rutan Kraksaan akan berlangsung balapan liar yang telah memblokir jalan Pantura sehingga meresahkan pengguna jalan lainnya. Tim Mada langsung bergerak menuju ke TKP, setibanya di lokasi para pemuda yang akan melakukan balap liar berhamburan meninggalkan lokasi. Tim Mada berhasil mengamankan satu sepeda motor ke Mapolres Probolinggo yang diduga akan digunakan untuk balapan liar.

Akhirnya Tim Mada melanjutkan perjalanan menuju Taman Sumber Lele Park dan seputaran Stadion. Sepanjang jalan terpantau lengang. Tak ada muda mudi di berada disekitaran Alun - alun Kraksaan. Jam menunjukkan pukul 01.00 WIB Tim Mada mendapati Muda mudi berada di Sumber Lele Park mereka mengaku adalah suami istri akan tetapi mereka tidak bisa menunjukan bukti bahwa mereka adalah pasangan suami istri. Tim Mada berikan himbauan Kamtibmas kepada pemuda tersebut dan menyuruh untuk segera pulang ke rumah masing masing. Akhirnya, Bripka Purwanto mengintruksikan ke anggota untuk balik kanan ke Mapolres Probolinggo. Namun tetap siaga apabila sewaktu-waktu ada laporan dari warga.

Tim Mada memberikan himbauan kepada muda mudi untuk segera pulang

Kasat Sabhara AKP Istono, S.H., M.M. mengatakan, "Patroli ini bertujuan untuk menindaklanjuti laporan warga dari aplikasi Bromo Perkasa disamping itu juga mengantisipasi kerawanan tindak pidana 4C (curhat,curas,curanmor dan curhewan), kenakalan remaja, dan premanisme serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan".

Bagi anda warga Kabupaten Probolinggo yang ingin memasang aplikasi Polisi Progresif - Bromo Perkasa, cukup ketik, nama kecamatan Anda di Play store.(Az/sbr)