Minggu, 26 November 2017

“Ngumpul Bareng Yuuk” Bersama AIPTU Bambang sulaiman

Polsek Besuk – Dalam tugas sehari-harinya sebagai Bhabinkamtibmas Aiptu bambang sulaiman mengajak warga dan pemuda karang taruna desa randu jalak kecamatan besuk kabupaten probolinggo, “Ngumpul Yuuk, Ngobrol Seputar Kamtibmas” bersama Aiptu Bambang sulaiman dan di damping oleh kanit intelkam polsek besuk polres probolinggo, di Rt 01,Rw 02 desa randu jalak kecamatan besuk. Jum’at malam (24-11-2017).

Sambil menikmati secangkir kopi dan alunan music yang syahdu dari grup band RJK Music yang di bentuk oleh pemuda karang taruna desa randujalak kecamatan besuk kabupaten prolinggo.

Dan Pada kesempatan tersebut Aiptu Bambang sulaiman juga menjelaskan bahwa tujuan Polisi disini adalah menjaga tali silaturahim dengan warga dan pemuda karang taruna, kami sudah melakukan mapping dimana lokasi yang sering terjadi jual beli narkoba dan lokasi yang suka tawuran.

Penyakit penyakit yang ada di sosial masyarakat atau patologi sosial yaitu penyakit masyarakat berada di lingkungan yang terjadi tawuran masyatakat, kategorinya yaitu anak anaknya tidak terkontrol pada malam hari, masyarakat di lingkungan tersebut tidak peduli dengan lingkungannya.

Untuk terjaminnya situasi Kamtibmas maka diperlukan sinergi masyarakat dengan petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa, Ormas, linmas, POKDAR Kamtibmas yaitu mitra kerja kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas, karena ormas punya kewenangan terbatas dalam mengemban fungsi kepolisian yaitu sebagai contoh bila ada pelaku langsung diamankan dan kemudian diserahkan kepada kepolisian.

Sebagai generasi muda ( Karang Taruna ) harus dimunculkan inter personal skill yaitu potensi dari pemuda itu sendiri. Yakni, Bersih Narkoba, Bersih Gangguan Kamtibmas dan Bersih Tawuran.

“memang saya sengaja datang dan turun ke desa – desa untuk patroli sekaligus mengajak pemuda karang taruna untuk ‘NGUMPUL BARENG YUUUUUK’ dan juga saya menyampaikan pesan-pesan yang berguna dan bermanfaat kepada mereka. tujuan saya supaya citra polisi republik Indonesia ( POLRI ) baik di masyarakat karna banyak masyarakan yang salah paham tentang tugas-tugas pokok polisi” ungkap AIPTU Bambang sulaiman.

“ Saya berpesan kepada anggota saya untuk jangan lupa melaksanakan kegiatan patroli di siang maupun malam hari, dan juga langsung bertatap muka dengan masyarakat juga pemuda-pemuda karang taruna, dan sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pemuda karang taruna. Sya juga meminta kepada anggota saya untuk menciptakan suasana yang nyaman dan santai di saat memberikan pesan kamtibmas kepada mereka”. Ungkap Kapolsek Besuk AKP M.Dugel Sp.d