Senin, 06 November 2017

PAGI ITU DI SMP NEGERI 2 PAITON

Polres Probolinggo --- Sekilas terlihat tampak biasa saja rutinitas hari Senin 6 Nov 2017 di SLTP Negeri 2 Paiton. Ya.. upacara bendera yg di laksanakan setiap awal Minggu sebagaimana dilaksanakan oleh sekolah yg lainnya , tapi setelah di perhatikan ada yang beda ketika saya mencoba melihat lebih detail.. ya.. memang benar ada yang beda.. biasanya yang menjadi pembina  upacara adalah dewan guru atau kepala sekolah pada umumnya.

Tapi pagi ini bertindak sebagai pembina upacara adalah pak polisi, ternyata Kapolsek PAITON AKP RIDUWAN yang menjadi pembina upacara pagi ini di SLTP Negeri 2 Paiton.


Ketika di tanya perihal pak polisi yg menjadi pemimpin upacara, AKP RIDUWAN menjelaskan bahwasanya rasa cinta tanah air dan bangsa harus di wujudkan sejak dini. AKP RIDUWAN pun menyampaikan, "Di jaman yang modern ini adik-adik kita banyak yang lebih hafal lagu2 dangdut dibandingkan dengan hari besar / nama para pahlawan.." , ujarnya sambil ketawa. 


Maka dari itu disela sela memberikan amanat upacara AKP RIDUWAN kerap kali memberikan pertanyaan seputar hari besar / nama para pahlawan dan memberikan hadiah kepada yang berhasil menjawab dengan benar.

Ketika ditanya mulai kapan program seperti ini di lakukan, AKP RIDUWAN menyampaikan bahwa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah sudah dilakukannya sejak lama. "Alhamdulillah.. di masa kepemimpinan Kapolres probolinggo yang baru yaitu AKBP FADLI SAMAD S.H , S.I.K , M.H , M.Si, program ini didukung dan semakin banyak pak polisi yang menjadi pembina upacara di sekolah - sekolah setiap hari Senin , di wilayah kabupaten Probolinggo..." sambung Kapolsek Paiton memungkasi penjelasannya. (PGR)