Jumat, 17 November 2017

PAM EKSEKUSI DI BESUK BERLANGSUNG AMAN

 Kabag Ops Polres Probolinggo, Kompol Heri Susanto Hadi Saputro SH memimpin pengamanan pelaksanaan eksekusi oleh Pengadilan Negeri Probolinggo terkait atas obyek sengketa di Desa Jambangan Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo , Kamis (16-11-2017), sekira pukul 08.00 WIB.Dalam pengamanan kegiatan ini Polres Probolinggo mengerahkan kekuatan sejumlah 111 personil Polri dari Polres Probolinggo.

Dalam eksekusi lahan  dieksekusi tersebut adalah tanah sawah hasil lelang dengan Pemohon Eksekusi An. HADI PURWOKO (Pemenang lelang) dan Termohon Eksekusi An. PAK HANIP, M. TAHIR dan H. YUSUF dengan nomor penetapan berita acara eksekusi No: 01/Pdt.Eks/2017/PN. Kraksaan. Bahwa sebelum pelaksanaan eksekusi dilaksanakan terlebih dahulu pembacaan penetapan eksekusi oleh Juru Sita PN. Kraksaan yang dihadiri oleh : UDIN WAHYUDIN (Panitera PN. Kraksaan) beserta 4 petugas juru sita PN. Kraksaan, IMANUEL Perwakilan dari BPN Kab. Probolinggo.                                                                                                             

Setelah pembacaan penetapan Eksekusi oleh Juru Sita kemudian pihak Juru Sita PN. Kraksaan bersama dengan termohon dan juga perwakilan BPN Probolinggo menuju obyek eksekusi dengan pengawalan petugas Polres Probolinggo dan langsung melakukan pematokan batas obyek eksekusi dibantu oleh BPN Kab. Probolinggo.                   Setelah pemasangan patok batas obyek eksekusi kemudian dilanjutkan dengan pengosongan obyek eksekusi yang diatasnya terdapat batang tanaman jagung serta tanaman cabai oleh pekerja yang telah disediakan oleh Pemohon Sdr. HADI PURWOKO dan kemudian tanaman tersebut ditempatkan di luar obyek eksekusi serta dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon sengon dilokasi obyek eksekusi.Kegiatan eksekusi tanah berlangsung aman, lancar, dan terkendali.