Sabtu, 25 November 2017

PATROLI DIALOGIS KAMTIBMAS, SATPOLAIRUD POLRES PROBOLINGGO


Probolinggo (Satpolairud), - Merupakan suatu kegiatan wajib bagi anggota polri dalam menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di seluruh wilayah indonesia. Hal ini juga dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Probolinggo yang merupakan satuan fungsi kepolisian yang wilayahnya berada di perairan khususnya perairan wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kegiatan rutin Satpolairud Polres Probolinggo dalam    hal pengamanan dermaga penyeberangan Mayangan menuju Pulau Gili Ketapang yang merupakan salah satu tupoksi polairud dalam memberikan kenyamanan,. keamanan dan keteraturan baik bagi operator kapal maupun masyarakat pengguna jasa kapal penyeberangan sehingga tercipta kondisi yang tertib dan aman, seperti pada hari Sabtu (25/11/2017).

Kurang maksimalnya sarana dermaga bagi para masyarakat Pulau Gili Ketapang khususnya dan para operator kapal saat menaikkan maupun menurunkan penumpang dan barang, membuat Satpolairud POlres Probolinggo berusaha selalu membantu masyarakat demi kelancaran serta memastikan keamanan bagi para pengguna karena tidak sedikit dari warga Pulau Gili Ketapang yang anak- anak juga orang lanjut usia. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian - kejadian yang tidak diharapkan masyarakat dan Satpolairud Res Probolinggo.

  • Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP SLAMET PRAYITNO S. H. juga sudah melakukan koordinasi dengan PT. PELINDO III cabang Probolinggo selaku pemilik dari area Pelabuhan Tanjung Tembaga untuk dapatnya segera membangun fasilitas yang lebih baik di dermaga penyeberangan Mayangan menuju Pulau Gili Ketapang demi memperlancar kegiatan warga Pulau Gili Ketapang dan warga luar Pulau Gili Ketapang yang akan melakukan aktifitas disana. (Bima)