Minggu, 05 November 2017

PATROLI GEREJA TINGKATKAN RASA AMAN JEMAAT GEREJA

 

Polres Probolinggo - Unit Patroli 841 Satuan Sabhara Polres Probolinggo yang dipimpin oleh Bripka Jajak Agus melaksanakan patroli di gereja - gereja yang berada di wilayah kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada hari Minggu (05/10/2017) dimulai jam 08.00 s/d selesai.

Maksud dan tujuan dalam kegiatan patroli di gereja-gereja adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah gereja yang melaksanakan ibadah rutin mingguan, agar dalam pelaksanaan ibadah para jamaah gereja dapat konsentrasi dan tenang dalam beribadah. Sekaligus sebagai sarana antisipasi terhadap segala kemungkinan ancaman kamtibmas yang mengatasnamakan agama di dalamnya.


Adapun gereja - gereja yang melaksanakan ibadah rutin mingguan dan menjadi sasaran patroli adalah Gereja Bethel, Gereja Jawi Wetan Kraksaan dan Gereja Santo Paulus . Dengan adanya patroli di gereja - gereja tersebut para jemaat gereja merasa puas dan senang.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dengan harapan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah.” pungkas Bripka Jajak Agus.