Rabu, 29 November 2017

PELAJAR TIDAK PAKAI HELM DITILANG POLISI KRAKSAAN

Probolinggo, Polsek Kraksaan – Arus lalu lintas jalur pantura wilayah Kraksaan pagi ini, Rabu (29/11/2017) tampak padat dari hiruk pikuk kendaraaan yang lalu lalang.

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dipagi hari, anggota Polsek Kraksaan di gelar untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran lalu lintas serta  membantu masyarakat yang akan beraktivitas menuju sekolah, tempat bekerja dan aktivitas lainnya.

“Pelayanan poros pagi yang dilaksanakan anggota Polsek Kraksaan sebagai wujud bahwa Negara hadir ditengah – tengah masyarakat,” ujar IPTU Agus Rahmad W.

Disamping itu, BRIGPOL Januaragani P.M. anggota Sat Lantas Polsek Kraksaan saat melakukan pelayanan di Simpang empat Kraksaan Wetan menjumpai pelanggar lalu lintas yang kasat mata ada empat orang pelajar mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan Helm sehingga dilakukan penindakan dengan tilang.


“Ternyata, mereka (pelajar, red) sebelumnya pernah diberikan teguran simpatik terkait pelanggaran lalu lintas kasat mata tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Karena kemarin sudah diingatkan untuk menggunakan helm, kok sekarang masih mengulangi nya lagi ya sekarang kita tindak tegas dengan menilangnya,’ Terang BRIGPOL Gani.

Kapolsek Kraksaan melalui Panit 1 Lantas IPTU Agus Rahmad W mengatakan tindakan tegas harus kami berikan bertujuan agar mereka (pelajar,red) jera dan diberikan penekanan agar tidak mengulangi perbuatannya, juga ini sebagi contoh kepada masyarakat / pelajar yang lain agar tidak mencontoh perbuatan melanggar lalu lintas, dikarenakan awal kejadian kecelakaan bermula dari adanya pelanggaran lalu lintas. (JR)