Minggu, 05 November 2017

PELAYANAN PRIMA POLSEK PAITON


Polres Probolinggo ,  Anggota Polsek Paiton Pelayanan pagi yang dilaksanakan di 4 titik lingkungan sekolah di wilayah hukum Polsek Paiton untuk mengamankan penyeberangan anak sekolah, aktifitas ini rutin selalu dilakukan oleh anggota Polsek Paiton, termasuk pada aktivitas  pagi ini sabtu (04/11/2017).

AKP RIDUWAN Kapolsek Paiton menjelaskan bahwa di 4 titik sekolah di jalur Pantura Nasional sangat memerlukan  kehadiran anggota Polri dikarenakan jalur Pantura di wilayah Paiton merupakan jalur padat kendaraan bermotor baik yang akan masuk wilayah kabupaten Probolinggo maupun yang akan keluar. 
"Prioritas utama kami adalah menyeberang kan siswa-siswi yang hendak menuntut ilmu di sekolah" ungkap Kapolsek Paiton disela sela giat pengaturan lalu lintas.
Selain berada di jalur Pantura kebanyakan  para murid  kerap kali berangkat bersama sama , jadi harus ekstra waspada untuk menyeberangkannya. tidak jarang juga sebagian dari mereka menunggu benar-benar​ sepi untuk mau menyeberang, sementara arus lalin pagi mengalir tanpa putus. "Jadi kalau tidak dibantu menyeberang kan kasihan." Imbuh Kapolsek Paiton.
Salah satu Guru Wali Murid SDN Paiton 1 mengungkapkan " Pak Polisi disini rutin setiap Jam masuk sekolah maupun Jam pulang sekolah melayani penyeberangan siswa siswi kami "