Selasa, 28 November 2017

Pemberian Pembekalan Dan Pelatihan Keterampilan Kerja Kepada Pemuda Di Wilayah Kecamatan Kuripan

Probolinggo, Polsek Kuripan - Guna memberikan ilmu dan keterampilan kepada para pemuda agar memiliki keahlian yang bisa digunakan untuk bekerja dan juga untuk menekan jumlah pengangguran. Selasa pagi (28/11/2017) bertempat di Balai Desa Jatisari diadakan Pembekalan Penciptaan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Muda di Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolingo yang merupakan tindak lanjut program Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 (tiga puluh) pemuda yang berasal dari tujuh desa yang berada di wilayah Kecamatan Kuripan. Dan hadir pula dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Probolinggo Bapak SIGIT SUMARSONO serta Camat Kuripan Bapak GUNDO DJOKO PRIYONO, S.Sos., M.M.

Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo menerangkan dalam sambutannya, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementrian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia guna menekan tingkat pengangguran khususnya di kalangan para pemuda, dengan memberikan pembekalan dan pelatihan.

"Kegiatan pembekalan ini merupakan tindak lanjut program dari pusat, untuk memberikan pelatihan kepada para pemuda agar memiliki keterampilan yang bisa digunakan untuk bekerja guna menekan jumlah pengangguran", jelas SIGIT SUMARSONO.

Dalam acara tersebut diberikan pembekalan dan pelatihan menyablon serta konveksi (menjahit) kepada para peserta yang didominasi oleh para pemuda. Dan sesuai jadwal, kegiatan pembekalan dan pelatihan yang diselenggarakan di Balai Desa Jatisari tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini Selasa tanggal 28 sampai besok hari Rabu tanggal 29 Nopember 2017.
Bhabinkamtibmas Desa Jatisari BRIGPOL SAFIK'UDIN yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi para pemuda, karena memberikan ilmu dan keterampilan kepada para pemuda yang dapat digunakan untuk bekerja, sehingga para pemuda mempunyai aktifitas dan kesibukan dan terhindar dari kegiatan yang sifatnya negatif seperti mabuk-mabukan, terlibat tindak kriminal, serta kenakalan remaja yang lainnya.
"Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para pemuda sehingga mereka bisa memiliki ilmu dan keterampilan yang nantinya bisa digunakan untuk bekerja,  yang mana secara tidak langsung bisa menghindarkan mereka dari kegiatan yang sifatnya negatif seperti terlibat tindak pidana atau yang lainnya", pungkas BRIGPOL SAFIK'UDIN.
(boydonk).