Minggu, 05 November 2017

Penanganan Cepat Polsek Sukapura Pencarian Korban Air terjun Umbulan


Kapolsek Sukapura lakukan pencarian korban (inset : Korban selamat Ahmad Bashori dan Zainul)

Probolinggo – Empat Wisatawan lokal hanyut terbawa air bah di Wisata air terjun Umbulan Desa Sukapura  Kecamatan Sukapura , Kabupaten Probolinggo, Minggu (05/11/2017) Sore. dari informasi yang diterima penulis, ke Empat data korban sebagai berikut :
1. Sainul, umur 24 th. asal dari kelurahan Triwung Kidul Rt 05 Rw 02 Kecamatan Kademangan kota probolinggo. (selamat)
2. Ahmad Basshori, umur 15 th. asal dari Kelurahan Triwung Kidul Rt 05 Rw 02 Kecamatan Kademngan Kota probolinggo (selamat).
3. Lukman, umur 22 th. asal dari Kelurahan Triwung Kidul Rt 05 Rw 02 Kecamatan. Kademangan Kota Probolinggo (diketemukan meninggal dunia di sungai Desa Pesisir Kecamatan Sumberasih Kabupaten Proboinggo)
4. Ferdi, umur 14 th. asal dari Kelurahan Triwung Kidul Rt 05 Rw 02 Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo (belum diketemukan).

Kapolsek Sukapura AKP Noer Choiri menjelaskan ke Empat orang tersebut sedang mandi di Air Terjun, pada saat ke Empat orang tersebut sudah selesai dan akan naik/ pulang kemudian datang air bah besar dari arah atas di karenakan di wilayah Sukapura dari Desa Ngadisari sampai Desa Sapikerep, Derasnya hujan itu membuat banjir bandang di aliran sungai yang menuju air terjun Umbulan dan mengakibatkan ke Empat orang tersebut terjebak di tempat kejadian.


Pencarian Korban terseret arus hingga malam

Kapolres Probolinggo mengapresiasi baik langkah langkah yang dilaksanakan Kapolsek Sukapura dengan sigap berkoordinasi dengan Satpolair Polres Probolingo, Kecamatan Sukapura, Koramil Sukapura, BPBD Kabupaten Probolinggo, Tagana Kabupaten Probolinggo serta Kades sepanjang sungai yang dilalui.

“Terjadi banjir dari aliran sungai yang menuju air terjun. Mungkin mereka tidak menyadari hal itu, sehingga terseret arus deras, pencarian terhadap korban atas nama Ferdi akan dilanjutkan besok senin (06/11/2017) pagi, dikarenakan sampai malam ini terkendala Cuaca gelap dan berkabut ” tutur Kapolsek Sukapura.