Kamis, 23 November 2017

PENGAWASAN PEMBANGUNAN TEMPAT MANDI, CUCI , KAKUS ( MCK ) DI DUSUN TENGAH DESA BERMI KECAMATAN KRUCIL

Polres Probolinggo - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja sama dengan Polri untuk melakukan pengawasan dan penegakan hukum dalam penggunaan dana desa. Dalam hal ini, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan menjadi instrumen di tingkat desa.

Bhabinkamtibmas dalam pengamanan ini melakukan pendekatan pencegahan. Pencegahan diprioritaskan daripada penindakan hukum. Menurut Kapolsek Krucil AKP Mahmud meneruskan Perintah Bapak Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad,  S.H., S.I.K., M.H., M.Si bahwa "Bhabinkamtibmas diwajibkan memberikan pendampingan dan Pengawasan penggunaan Anggaran Dana Desa untuk mencegah jangan sampai terjadi pelanggaran"

Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA Arif septianto Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krucil untuk Desa Bermi pada hari Kamis (23/11/2017) melaksanakan pendampingan dan pengawasan pembangunan tempat Mandi, cuci, kakus ( MCK ) yang biayanya di peroleh dari Anggaran Dana Desa.

Pembuatan MCK tersebut di bangun dengan ukuran 2x3 meter yang terletak di Dusun Tengah Desa Bermi Kecamatan Krucil yang menghabiskan Biaya sebesar Rp 35.000.000.00, pelaksanaan pembangunan tersebut menggunakan tenaga lokal  melibatkan masyarakat setempat.

Menurut BRIPKA Arief Septianto bahwa dirinya sudah melakukan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan MCK tersebut sejak satu minggu yang lalu, sesuai dengan draf perencanaannya, Semoga fasilitas MCK yang di bangun tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Bermi dan Anggaran Dana Desa yang digunakan tepat sasaran. (Andre)