Rabu, 29 November 2017

Pentingnya Menanamkan Kedisiplinan Dan Perilaku Taat Hukum Sejak Dini

Probolinggo, Polsek Kuripan - Seperti hari-hari biasanya selepas sholat Isya' Polsek Kuripan pasti ramai didatangi  oleh anak-anak yang pulang dari mengaji, anak-anak tersebut pulang mengaji dari salah satu mushola di dekat Polsek Kuripan. Anak-anak tersebut mendatangi Polsek Kuripan sekedar mengucapkan salam dan kemudian salim kepada Anggota Polsek Kuripan yang sedang melaksanakan piket di kantor saat itu, dan pemandangan tersebut hampir pasti dapat dijumpai setiap hari di Polsek Kuripan terutama selepas sholat Isya'.

Tidak ingin melewatkan momen tersebut berlalu begitu saja seperti hari-hari sebelumnya, Selasa malam (28/11/2017) BRIGPOL SAFIK'UDIN yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan  piket, kemudian manfaatkan kesempatan yang baik itu untuk memberikan himbauan serta pemahaman hukum terhadap anak-anak tersebut.

Selaku Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuripan, hal tersebut ia lakukan untuk menanamkan kedisiplinan dan perilaku taat hukum sejak dini. Banyaknya permasalahan hukum yang melibatkan anak-anak dan remaja akhir-akhir ini membuat dirinya merasa prihatin dan mengambil langkah guna mengantisipasi serta mencegah hal tersebut terjadi pada anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, BRIGPOL SAFIK'UDIN memberikan pemahaman terkait peraturan perundangan yang berlaku. Selain itu, di contohkan jenis-jenis perilaku negatif yang masuk dalam kategori kenakalan remaja,  serta disampaikan juga sanksi dan akibat dari perbuatan tersebut.

“Saya himbau dan saya harapkan kepada adik-adik agar menjauhi perbuatan yang tidak baik seperti perkelahian, tawuran, minum minuman keras, penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, mencuri, dan tindakan tidak baik lainnya yang melanggar hukum”, tegas BRIGPOL SAFIK'UDIN.

Dan dirinya juga berharap dan berpesan kepada anak-anak penerus masa depan bangsa tersebut dapat menjalani kehidupan masa kanak-kanak mereka dengan bahagia dan mengisinya dengan hal-hal yang positif, karena masa depan mereka juga masih panjang.

“Semoga dengan menanamkan kesadaran hukum mulai sejak dini kepada adik-adik ini, bisa mencetak dan melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, berkualitas, bertanggung jawab, serta patuh hukum”, pungkasnya.
(boydonk).