Selasa, 21 November 2017

PERAN AKTIF KEPOLISIAN DALAM MENSUKSESKAN GEBYAR GEMASIBA


Polres Probolinggo  – Bhabinkamtibmas Polsek Krucil mengikuti kegiatan Posyandu di Balai Desa Kertosuko Kecamatan Krucil Selasa (21/11/2017).

BRIPKA Aryo Suherman S.H mengikuti dan mendampingi kegiatan di Desa binaannya yang sedang Melaksanakan Posyandu penimbangan bayi dan pemberian vaksin. Posyandu ini dihadiri oleh Bidan Desa serta para ibu-ibu dan balita.

Kegiatan Posyandu di Desa Kertosuko ini mempunyai total anggota aktif yaitu 200 orang anak dan balita serta 40 ibu hamil, pada kegiatan posyandu kali ini dilaksanakan Imunisasi vaksin DPT pada anak dan balita untuk Dusun Krajan yang dilakukan oleh bidan Desa Kertosuko Sdri Anik Suprapti.

Kehadiran BRIPKA Aryo Suherman S.H di tengah ibu ibu yang sedang melaksanakan Posyandu sangat penting sekali guna mendukung dan mensukseskan gerakan Gebyar Gemasiba (Gerakan Bersama Selamatkan Ibu dan Sehatkan Anak) kata bu Anik.

Tanpa Rasa canggung saat bertemu dengan ibu-ibu, Pak Aryo ( panggilan akrabnya ) juga berdialog serta menyampaikan pesan pesan kepada ibu ibu agar yang tengah hamil agar secara rutin melakukan pengecekan kesehatan kehamilan ke Bidan Desa selain itu Pak Aryo juga memberikan himbauan kepada orangtua agar lebih waspada mengenai perihal makanan kemasan yang kandungan zat kimia sangat berbahaya dan banyak mengandung bahan pengawet yang hendak di berikan kepada anaknya.