Selasa, 07 November 2017

PERANGI NARKOBA KAPOLSEK BESUK BINA PELAJAR


Probolinggo – Kepolisian Sektor Besuk Resort Probolinggo memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi dan Dewan Guru SMA Negeri 1 Besuk, Kecamatan Besuk, Senin (6/11/2017) pagi.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad S.H, S.I.K, M.H., M.Si melalui Kapolsek Besuk, AKP Muhamamd Dugel S.Pd mengatakan bahwa tujuan dilakukannya penyuluhan tersebut adalah untuk pencegahan bahaya narkoba sejak dini di kalangan pelajar.

“Pencegahan sejak dini, makanya kita lakukan penyuluhan dari tingkat SMA,” kata Kapolsek Besuk, AKP Muhamamd Dugel S.Pd kepada tim tribratanews di ruang kerjanya pada selasa (7/11/2017).

Dugel menjelaskan, selama proses penyuluhan berlangsung, ada dua materi yang disampaikan, yakni materi tentang jenis-jenis narkotika dan dampak penggunaan narkotika terhadap tubuh manusia, serta pengenalan Narkoba jenis baru yaitu Obat Keras berbahaya Jenis Pil PCC.

“Dalam penyuluhan tersebut materi yang kita sampaikan seperti, jenis-jenis narkotika dan dampak dari penggunaan narkotika,” jelas Dugel.
Dugel menambahkan, bahwa kegiatan penyuluhan seperti ini akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah lain yang ada di Wilayah Hukum Polsek Besuk Polres Probolinggo. Hal tersebut dimaksudkan untuk melakukan pencegahan sejak dini tentang bahaya narkoba di kalangan Pelajar dan pada kesempatan itu juga Kita juga sampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh dewan guru SMA N 1 Besuk dan Kepala sekolah terutama agar dapat mengawasi siswanya di lingkungan sekolah . (Dan)