Kamis, 23 November 2017

PERINGATI HARI GURU NASIONAL 2017, INI WUJUD KEPEDULIAN SATPOLAIRUD


Probolinggo - Satpolairud Polres Probolinggo dalam rangka peringatan hari Guru Nasional 2017 pada tanggal 25 November 2017, dengan Tema kegiatan Satpolairud Polres Probolinggo Siap membantu “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru”.

Kamis pagi (23/11/2017) menunjukkan pukul 06.30 wib, dengan cuaca cerah sekitar wilayah Mayangan Kota Probolinggo, anggota Satpolairud Polres Prooblinggo melaksanakan apel pagi rutin, dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno SH., sebelum melaksanakan giat patroli rutin dengan gunakan kapal patroli Satpolairud nomor lambung KP. X-1026 di wilayah perairan Probolinggo. 

pada waktu itu pula anggota Satpolairud Brigpol Bima  mendapat info dari salah satu operator kapal penumpang, bahwa kapal penumpang penyeberangan Mayangan - Gili Ketapang, yang biasa digunakan untuk mengantar para guru mengajar, mengalami gangguan teknis pada mesinnya, sedangkan para guru harus segera melakukan tugas belajar dan mengajar di sekolah mereka di Pulau Gili Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. 

dengan waktu yang sedikit dan jarak tempuh lokasi yang jauh, AKP Slamet Prayitno, S.H. setelah mendapatkan laporan dari Brigpol Bima terkait para guru yang terkendala menyeberang menuju lokasi belajar mengajar, berinisiatif untuk memberikan bantuan menyeberangkan para guru menuju tempat tugasnya, menggunakan sarana Kapal Patroli Polisi agar tidak terlambat mengajar, yang kemudian memerintahkan kepada Aipda Bambang budiantoni selaku komandan kapal, untuk segera mempersiapkan Kapal Patroli Satpolairud KP. X-1026. 

pada kesempatan itu AKP Slamet Prayitno, S.H. menerangkan kepada bapak Sukarman S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 1 Gili Ketapang yang juga merangkap sebagai tenaga pengajar, diterangkan bahwa Satpolairud Polres Probolinggo siap memberikan sarana bagi para guru untuk menyeberang menuju Pulau Gili Ketapang.

"bukan hanya hari ini, apabila memang dibutuhkan kami siap antar dan jemput para guru, ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap tugas mereka," ujar AKP Slamet Prayitno, S.H.  

ditemui oleh tim tribratanews polres probolinggo, bapak Sukarman,S.Pd mewakili para guru SDN 1 Gili Ketapang, mengapresiasi bantuan Satpolairud Polres Probolinggo, yang kebetulan momen ini juga bertepatan dengan peringatan hari Guru Nasional 2017 pada tanggal 25 November 2017.
"terima kasih kepada Satpolairud Polres Probolinggo, yang telah memberikan bantuan sarana transportasi ke Pulau Gili Ketapang, mengingat murid - murid kami akan melaksanakan kegiatan try out guna persiapan menghadapi ujian akhir semester mendatang," tandas Sukarman menambahi. (imana)