Kamis, 09 November 2017

Peringati Hari Pahlawan, Satlantas Ajak Hening Cipta Serentak 60 Detik

Aiptu Noto dan Bripda Nisa bagi brosur ajak masyarakat mengheningkan cipta serentak 60 detik.
Probolinggo -  Menindaklanjuti himbauan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk mengajak segenap warga bangsa melakukan "Hening Cipta Serentak Selama 60 Detik" tepat pada Hari Pahlawan, Jumat, 10 November 2017 pukul 08.15 sesuai waktu setempat serentak di seluruh Tanah Air, Satlantas Polres Probolinggo bagi-bagi brosur di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kanit Dikyasa Ipda Agus mengatakan, telah berkoordinasi dengan TNI dan Pemkab. Probolinggo untuk melaksanakannya. Menurutnya, pesan tentang mengheningkan cipta serentak akan disampaikan melalui berbagai media komunikasi.

Satlantas sendiri rencananya akan menghentikan lalu lintas di jalan raya selama 60 detik untuk mengheningkan cipta. Ditandai dengan bunyi sirine di tempat-tempat upacara antara lain kantor, instansi pemerintah, swasta, dll. 

Di Kecamatan, Kelurahan, hening cipta serentak dilakukan pada saat upacara sebagai titik komando ditandai dengan bunyi sirine atau kentongan di tempat upacara selama 60 detik.

"Mari kita viralkan dengan #pahlawanku agar di media sosial juga terbangun memori kolektif tentang jasa-jasa para pejuang bangsa." tutup Ipda Agus. (ns)