Rabu, 08 November 2017

Polisi Bersama Dinas Terkait, Makamkan Jasad Mr X


Probolinggo (Polsek Paiton) - pada hari (8/11/2017), sekitar jam 10.30 wib, bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, tampak Kanit Binmas Polsek IPDA Eko Purwadi bersama pihak RSU Waluyojati Kraksaan, Anggota Laka Lantas BRIPKA Rusdhihansjah dan BRIGPOL Feri Muji TA, serta dihadiri Kades Desa Binor Hj. HOSWATI dan disaksikan pula oleh Masyarakat Sekitar Desa Binor, dilaksanakan pemakaman korban tabrak lari yang diduga orang gila oleh masyarakat sekitar, adapun kecelakaan terjadi di Jalan Raya Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada hari Sabtu lalu (4/11/2017).
 


Purwadi menjelaskan bahwa korban (Mr X) yang diduga sebagai orang gila sebagai korban tabrak lari dan meninggal ditempat kejadian, dalam hal ini sudah dilakukan olah TKP oleh pihak Satlantas Polres Probolinggo kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Waluyo Jati Kraksaan yang kemudian Memasukkan korban ke Ruang Jenazah  , "Berselang empat hari dari kejadian laka lantas tersebut, dan tidak adanya pihak keluarga manapun yang menghubungi / mendatangi korban di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, selanjutnya atas kesepakatan bersama pihak RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja dan Kapolsek Paiton AKP Riduwan selaku pemimpin Wilayah Hukum tempat terjadinya lakalantas maka diambil tindakan untuk memakamkan korban tersebut" jelasnya.
 
Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko SH melalui Kanit Laka IPDA Siswandi SH menerangkan bahwa sudah melakukan upaya upaya menyebarkan informasi / ciri-ciri / identitas korban melalui Media sosial facebook, Surat Kabar Radar Kraksaan (Radar Group Jawa Pos) - Koran Pantura, Media Elektronik Radio Bromo FM Kraksaan dan kirim berita di website wartabromo.com dan sknteropong.com.  
 
"kan kasihan mas meskipun dia (jenazah) kalau tidak dimakamkan secara layak. dia juga manusia sama seperti kita , sama-sama ciptaan tuhan juga," pungkas Purwadi setelah pemakaman selesai di lakukan. (PGR)