Selasa, 28 November 2017

PERPADUAN PATROLI POLISI DENGAN SISKAMLING WARGA

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Dalam mengamankan suatu wilayah baik di utamanya dilingkungan desa bukan hanya tugas aparat Kepolisian saja, namun sangat diharapkan peran serta partisipasi dari masyarakat di lingkungannya tersebut dalam menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh warga masyarakat yang tinggal di Desa Tamansari, Desa Kalibuntu dan Kel. Patokan Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo, Warga Masyarakat tersebut tampak berkumpul untuk melaksanakan ronda di poskamling yang ada di lingkungannya.

IPTU Jatmiko Purwokanti selaku Kanit BInmas Polsek Kraksaan yang selasa malam (27/11/2017) menjadi Pawas bersama BRIPDA Fikas Cahya R. yang sedang melaksanakan patroli singgah di Poskamling dan melaksanakan berdialog dengan warga yang ada di poskamling tersebut.

“Warga Masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan terus meningkatkan pelaksanaan siskamling, dimana tindak kejahatan yang terjadi saat ini sedang mengalami peningkatan. Dengan siskamling yang ditingkatkan akan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungannya utamanya jelang pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2018 nanti,” Terang IPTUJatmiko.
  
Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. menjelaskan kepada Tribatanews bahwa pihaknya tak henti – hentinya memberikan  penekanan kepada anggotanya untuk melaksanakan patroli berdialog dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda di poskamling serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar bersama – sama dengan Kepolisian aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya. (JR)