Rabu, 22 November 2017

POLISI AMANKAN PELANTIKAN PPS DAN PPK

Kraksaan – Jelang pelaksanaan pemilu yang akan diadakan secara serentak dibeberapa wilayah di Indonesia yang meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Wallikota pada tahun 2018 nanti.

Menindaklanjuti hal itu, KPUD Kab. Probolinggo yang sebelumnya telah menggelar seleksi “Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)”, kini KPUD Kab. Probolinggo menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus terpilih sebanyak 1.110 orang yang terdiri dari 120 Orang Petugas PPK dan 990 orang Petugas PPS hari ini Rabu (22/11/2017) pagi yang bertempat di Gedung Islamic Center Kel. Patokan Kec. Kraksaan. Kab. Probolinggo.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh BUPATI Probolinggo, Perwakilan dari TNI dan Polri serta Seluruh Pejabat KPUD Kab. Probolinggo.

“sejumlah personil Kepolisian yang dibantu dari instansi samping yang meliputi dari TNI, Dishub dan Satpol PP turut mengamankan jalannnya pelantikan dan pengambilan sumpah janji petugas PPK dan PPS yang digelar tersebut, “terang IPDA Heri Nugroho, S.H.

IPTU Heri sebagai Perwira pengendali dalam kegiatan pengamanan tersebut saat pelaksanaan apel pengecekan personil menjelaskan agar anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan dengan sebaik – baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selanjutnya IPTU Heri membagi personilnya untuk menempati pos – pos yang sudah ditentukan  guna kelancaran terselenggaranya pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut.

“Kapolsek kraksaan Kompol Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara IPTU Edy Djaja P. menjelaskan Kami mewakili Polri berharap setelah selesainya kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilaksanakan, Para Petugas PPK dan PPS nantinya diharapkan mampu untuk menjalankan tugasnya secara Profesional, Propolsional dan sesuai dengan ketentuan oleh undang – undang, sehingga dalam pelaksanakan Pemilu dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2018 nantinya akan berjalan dengan lancar,” Terang IPTU EDY kepada Tribratanews. (JR/YL)