Sabtu, 11 November 2017

Polisi datang permasalahan di desa selesai


Polres Probolinggo - Pada hari Sabtu (11/11/2017) Kapolsek Pakuniran (Iptu Habi.s) bersama dengan Bhabinkamtibmas (Aiptu Samsul.H) desa bucor wetan kecamatan pakuniran kabupaten Probolinggo menyelesaikan permasalahan / problem solving yang ada di dusun kolpoh desa bucor wetan kecamatan pakuniran.

Permasalahan / problem solving yang terjadi di dusun kolpoh desa bucor wetan kecamatan pakuniran mengenai 14 (empat belas) petani yang membongkar saluran air yang berasal dari Umbulan yang di kelola Pam Simas tanpa seijin ulu-ulu banyu / kepala desa bucor wetan ( Susilowati ).


Sekira pukul 10.00 wib Kapolsek Pakuniran (Iptu Habi.S) bersama kepala desa bucor wetan (Susilowati) serta Bhabinkamtibmas ( Aiptu Samsul.H) mengumpulkan 14 (empat belas) petani yang membuka saluran air, Ketua BPD, Perangkat desa, tokoh masyarakat di kantor desa bucor wetan kecamatan pakuniran.


Dengan pertemuan tersebut Kapolsek Pakuniran menyarankan kepada 14 (empat belas) petani yang membuka saluran air tanpa ijin ulu-ulu banyu maupun kepala desa bucor wetan, apabila membutuhkan air untuk keperluan pengairan sawahnya agar meminta ijin terlebih dahulu kepada ulu-ulu banyu atau Pengurus Pam Simas maupun langsung kepada kepala desa bucor wetan.

Setelah Kapolsek Pakuniran memberi saran kepada 14 (empat belas) petani yang membuka saluran air tanpa ijin sehingga 14 (empat belas) petani tersebut di hadapan Kapolsek Pakuniran (Iptu Habi.S), kepala desa bucor wetan (Susilowati), dan Bhabinkamtibmas (Aiptu Samsul.H) serta ketua BPD dan tokoh masyarakat meminta maaf dan tidak akan mengulangi lagi membuka saluran air tanpa ijin serta membuat surat pernyataan bermaterai yang di ketahui oleh kepala desa bucor wetan ( Susilowati) serta saksi-saksi. ( Dons )