Jumat, 17 November 2017

Polisi Dringu bersinggungan dengan Polsek Kotaanyar

Polres Probolinggo (Polsek Dringu) – Seluruh Kepolisian sangat antusias mengantisipasi  tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di wilayah Desa Watuwungkuk Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Patroli 801 Sabhara Polsek Dringu yang diawaki Bripka Andika SH meningkatkan kegiatan patroli pada jam -jam rawan terjadinya tindak kejahatan serta melaksanakan patroli secara bersinggungan dengan Polsek Banyuanyar yang diawaki Aiptu Slamet.

Menurut Kapolsek Dringu AKP Suparmin SH, dilaksanakanya kegiatan  Patroli tersebut adalah untuk menekan Para pelaku  kejahatan yang akan melaksanakan aksinya selain itu kegiatan patroli tersebut adalah bentuk upaya Preventif dan Preemtif.

"Polisi harus bisa dekat dengan masyarakat dan perlu adanya komunikasi aktif bersama masyarakat Makanya selain Patroli juga sangat penting dilaksanakan patroli dialogis dengan Toga, Tomas, Toda serta masyarakat di Kecamatan Dringu  karena tugas polisi adalah sebagai pelindung pengayom dan pelayan bagi masyarakat," Kapolsek Dringu menambahi.

Kehadiran Polisi sangat di butuhkan oleh  masyarakat  dengan dilaksanakanya patroli dialogis polisi dapat menyampaian  himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak sungkan-sungkan untuk menghubungi  petugas apabila ada kejadian kriminalitas.

Selanjutnya Kapolsek Dringu melaui Kasi Humas IPTU Sugeng menyampaikan bahwa  polisi harus menjadi teladan bagi masyarakat. Misalnya, saat berbaur atau melaksanakan patroli, harus menjadi teladan, mengucapkan hal yang baik, humanis. Tindakan dan perilakunya agar  dicontoh oleh masyarakat, dan apabila turun langsung ke lapangan sudah menjadi kewajiban bagi polisi untuk mengambil tindakan, Karena patroli dilaksanakan  untuk menjaga terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Dringu. (Sg)