Senin, 27 November 2017

POLISI JALIN KEDEKATAN DENGAN PELAJAR

Probolinggo (Polsek Kraksaan) – Tak kenal lelah Panit 1 Lantas Polsek Kraksaan IPTU Agus Rahmad Wijaya untuk kampanyekan tertib berlalu lintas dan bebas dari narkoba kepada pelajar / santriwati di lingkungan PONPES AR-ROFI'IYYAH yang terletak di  Jalan MT. Hariono Kel. Semampir Kec. Kraksaan, Kab. Probolinggo, Senin (27/11/2017) pagi tadi.

IPTU Agus dalam binluhnya yang diikuti oleh 173 pelajar / santriwati dan Pengasuh serta dewan guru tersebut menyampaikan materi tentang tata tertib  Undang-Undang Nomor  22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas agar para siswi / santriwati memahami akan pentingnya menerapkan disiplin berlalu lintas mulai dari dini untuk membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama juga dampak yang ditimbulkan dari pelanggaran lalu lintas berupa kecelakaan lalu lintas dan sanksi hukum bagi pelanggarnya.

“Selain  itu juga disampaikan materi Undang - Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan tujuan agar siswi / santriwati paham dan mengerti serta lebih berhati – hati terhadap peredaran narkoba serta bahaya yang ditimbulkan dari pengaruh narkoba.” tambah IPTU Agus.

Kegiatan binluh dan himbauan kamtibmas merupakan sinergitas Polri dengan pihak sekolah / pelajar dalam ciptakan generasi muda yang berkuwalitas / berprestasi serta pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas dan bebas Narkoba dilingkungan pelajar serta wujud polri dekat dan bermitra dengan pelajar. 

"IPTU Agus dalam slogannya menggelorakan kepada seluruh siswi / santriwati untuk hidup sehat tanpa Narkoba dan raih prestasi," ajaknya.

Berbagai tanggapan positif dan ucapan terima kasih terlontar dari para siswi / santriwati seusainya kegiatan tersebu. Para siswi / santriwati berjanji akan menerapkan ilmu yang sudah didapatnya dalam kehidupan sehari - hari baik dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat. (JR/YL)