Rabu, 15 November 2017

POLISI PEDULI KESEHATAN BALITA

Polres probolinggo---Kesehatan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan ini , sering kali kita harus menjaga pola makan , dan cara hidup kita demi menjaga karunia tuhan yang sangat berharga ini, tak jarang juga bagi orang yang sudah mengalami gangguan kesehatan terkadang harus mengeluarkan biaya besar untuk penyembuhannya , maka dari itu dalam kesempatan kali ini KANIT BINMAS POLSEK PAITON IPDA EKO PURWADI , bersama Bu Liem Bidan Desa Jabung Candi mengadakan POSYANDU. dengan dibantu dengan para kader posyandu di desa jabung candi kegiatan itu dilaksanakan hari ini Rabu tanggal 15 November 2017 jam 09.00 wib bertempat di balai desa Jabung Candi - Kec.Paiton , Kab.Probolinggo.

  Acara yang diikuti oleh ibu-ibu dan balita itu bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para ibu-ibu dalam menjaga kesehatan buah hatinya.karena di jaman modern ini banyak bermacam macam makanan yang membahayakan untuk kesehatan ibu-ibu dan balita. Dalam kesempatan kali ini pula IPDA EKO PURWADI juga memberikan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir agar lebih selektif dalam memilih snack / kue buat anak2nya , PAK EKO demikian orang akrab menyapanya juga menyampaikan apabila di sekolah sekolah TK / PAUD dimana ibu ibu biasanya mengantar / bahkan menjaga anaknya yang sedang sekolah agar tidak ragu untuk melaporkan ke pihak kepolisian bilamana menjumpai penjual yang menjual jajanan / snack yang sudah mendekati tanggal kadaluwarsa , Karena biasanya kan ada oknum penjual yang sengaja menjual dagangan yang sudah hampir bahkan sudah kadaluwarsa tuturnya , karena ini di desa kan kasian kalau anak-anak kita mengkonsumsi makanan yang sudah tidak layak makan , yang sudah pasti akan menggangu kesehatan anak-anak kita pungkasnya.

 Ditempat terpisah kapolsek paiton AKP RIDUWAN juga membenarkan jika KANIT BINMAS POLSEK PAITON , melaksanakan kegiatan POSYANDU  bersama bidan desa dan kader posyandu di desa Jabung candi. AKP RIDUWAN mengatakan bahwa di era modern ini banyak pihak yang tidak bertanggung jawab misalnya dengan menjual kue , permen atau minuman untuk anak anak yang telah kadaluwarsa , demi untuk mengais keuntungan yang lebih banyak tuturnya , bahkan tidak menutup kemungkinan makanan / minuman yang didalamnya mengandung zat yang berbahaya seperti yang banyak kita ketahui akhir akhir ini melalui televisi atau sosmed. kegiatan ini pun akan selalu dilakukan dari satu desa ke desa yang lain , karena juga kan sekarang sudah ada bidan siaga di desa , jadi selain kanit binmas untuk kegiatan selanjutnya bisa di laksanakan oleh para BHABINKAMTIBMAS di desa masing masing , ujar kapolsek. (AG)