Jumat, 10 November 2017

CIPTAKAN RASA AMAN WAKTU SHOLAT JUMAT, POLWAN LAKSANAKAN PENGAMANAN DI MASJID

Polres Probolinggo - Dalam rangka pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan kondisi situasi wilayah hukum Polres Probolinggo yang aman dan tertib, agar masyarakat bisa khusyuk dan tenang menjalankan ibadah shalat Jum’at. Polres Probolinggo menerjunkan personil Sat Sabhara yang terdiri dari Tim Mada dan Unit Patroli 821 Sabhara serta 24 (dua puluh empat) personil Polwan  melakukan pengamanan di sejumlah masjid-masjid yang berada di Kabupaten Probolinggo, Jum'at (10/11/2017).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, petugas secara santun dan simpatik mengatur lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan untuk mengantisipasi kemungkinan congkel pintu mobil maupun pecah kaca mobil. Selain melakukan pengamanan petugas diwajibkan memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Adapun masjid-masjid yang dilakukan pengamanan diantaranya Masjid Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Masjid Aminah Mukri, Masjid Agung Ar-Raudloh, Masjid Kubah (kurung) Pajarakan dan Masjid An-nur PLTU Paiton.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum'at ketika para polisi pria sedang melaksanakan ibadah Jum'atan. Polwan dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan khusyuk tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Polwan.

"Pengamanan yang dilakukan anggota oleh anggota Polwan Polres Probolinggo sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum'at", ujar Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad, SH, SIK, MH, MSi,.