Kamis, 02 November 2017

Polres Probolinggo Siap Amankan Kunjungan Presiden Ir. Joko Widodo di Kabupaten Probolinggo



Polres Probolinggo - Sebanyak 1.460 personel gabungan dari Paspampres, TNI, Polri dan Instansi terkait akan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang dijadwalkan pada hari yakni Kamis (2/11).

"Pengamanannya cukup banyak dan ketat sesuai dengan prosedur tetap pengamanan kunjungan Presiden, namun secara keseluruhan sekitar 1.460 pesonel gabungan disiagakan," kata Kapolres Probolinggo saat mendampingi Komandan Korem Malang.

Menurutnya pengamanan utamanya berada di Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), namun personel TNI dan Polri akan dilibatkan dalam pengamanan di Ring 2 dan Ring 3 untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo selama kunjungan kerja di Kabupaten Probolinggo.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi akan menghadiri penyerahan program Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi yang akan diselenggarakan di Desa Brani Wetan, Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Program tersebut berwujud penyerahan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IHPS) dan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).

Selanjutnya Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, MSi mengatakan dari 1.200 personil pengamanan sebanyak 426 personel Polri dari gabungan Polres Probolinggo dan Polsek jajaran akan disiagakan untuk mengamankan rangkaian kunjungan kerja rombongan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya anggota Polri dan TNI akan membantu Paspamres dalam mengamankan kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut di sejumlah lokasi yang akan dikunjungi di Kabupaten Probolinggo.