Selasa, 14 November 2017

POLSEK KRAKSAAN AMANKAN TIGA PEMUDA-PEMUDI

Polsek Kraksaan – Akhir – akhir ini Polsek Kraksaan cukup disibukkan dengan pemuda – pemudi yang berkeliaran di jalan pantura wilayah Kraksaan  membuat ulah dengan menenggak miras yang berakibat melakukan hal - hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pengguna jalan.

Kanit Sabhara IPTU Edy Djaja Purwanto Senin (13/11/2017) malam sekitar pukul 22.30 Wib memimpin unit patrolinya dengan menggunakan mobil patroli 802 menggelar patroli menyisir sepanjang jalur pantura dari wilayah Kel. Semampir hingga Desa Asembakor Kraksaan, tiba – tiba mendapat informasi dari Warga Kel. Kraksaan Wetan kalau ada segerombol pemuda - pemudi yang diduga terpengaruh minuman keras yang kerap melakukan penghadangan dan pelemparan terhadap kendaraan yang melintas. Menindaklanjuti informasi tersebut petugas bergerak cepat (Quick Respon) mendatangai lokasi dan benar terdapat segerombol pemuda pemudi yang sedang pesta miras dan petugas langsung mengamankan tiga orang yang pemuda – pemudi yang terpengaruh minuman keras dan membawanya ke Mako Polsek Kraksaan.

“Saat diinterogasi petugas, mereka bertiga membenarkan kalau habis menggelar pesta miras bersama dengan teman-temannya dilokasi tersebut dan berencana akan melakukan aksi menghentikan kendaraan yang melintas khususnya kendaraan bak terbuka dan apabila tidak berhenti mereka tidak segan-segan melakukan pengrusakan dengan melempar kaca kendaraan.” Tutur ketiga pemuda-pemudi kepada petugas.


Kapolsek Kraksaan melalui Iptu Edy mengatakan pihak Kepolisian akan meningkatkan patroli guna antisipasi kejadian yang sama agar tidak terjadi kembali sehingga masyarakat sekitar dan pengguna jalan khususnya sepanjang jalur Pantura wilayah hukum Polsek Kraksaan merasa aman. Dan kepada ketiga pemuda-pemudi dilakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya serta diserahkan kepada pihak keluarganya supaya dilakukan pengawasan ekstra.(JR/YL)