Minggu, 26 November 2017

POLSEK KRAKSAAN LAKSANAKAN PATROLI ANTISIPASI KEJAHATAN 4C DI HARI LIBUR

Probolinggo (Polsek Kraksaan) - Menciptakan situasi kamtibmas utamanya saat hari libur merupakan tugas pokok yang rutin dilaksanakan Polsek Kraksaan dalam mengantisipasi kejahatan 4C di wilayah hukumnya.

Pada umumnya yang mayoritas masyarakat baik yang bekerja mauoun sekolah pada libur, lain pula dengan anggota Polsek Kraksaan yang dipimpin AIPDA Setyo Agung Pribowo meningkatkan kegiatan patrolinya dengan sasaran perkantoran, perbankan, pegadaian dan. komplek pertokoan. Tak lupa juga jalur pantura wilayah Kraksaan tak luput dari sasaran patroli.

"Tujuan patroli ya jelas untuk meniadakan niat dan kesempatan para penjahat yang berkeliaran guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar AIPDA Setyo Agung.

Kapolsek Kraksaan KOMPOL Budi Harianto, S.H. melalui Kanit Sabhara Polsek Kraksaan IPTU Edy Djaja P. kepada Tribratanews menerangkan bahwa patroli merupakan kegiatan preemtif yang wajib dilaksanakan oleh aparat Kepolisian utamanya di tingkat Polsek sebagai ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian yang mengemban fungsi Sabhara dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati," Terang IPTU Edy. (JR)