Selasa, 07 November 2017

Polsek Krucil Tulus dan Ikhlas dalam Pelayanan kepada Masyarakat

Polres Probolinggo, Polisi penolong itulah kata tepat yang didambakan oleh masyarakat terhadap sosok anggota polri yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung,  pengayom dan pelayan masyarakat,  tidaklah mudah untuk mewujudkannya namun butuh kerja keras setiap kesempatan selalu memberikan semboyan kepada personil “ Polisi hadir untuk Masyarakat ”. Semboyan itu selalu diserukan.

AKP Mahmud Selaku Kepala Kepolisian Sektor Krucil selalu berpesan kepada anggotanya untuk selalu semangat bekerja untuk masyarakat dengan rasa ikhlas, tulus dan tanpa mengharap imbalan, Sore itu Senin (7/11/2017) sekitar jam 15.30 Wib, setelah hujan deras mengguyur Kecamatan Krucil BRIPKA Wahyudi bersama dengan BRIPKA Arif melaksanakan Patroli menggunakan kendaraan patroli dengan tujuan mengantisipasi gangguan Kamtibmas wilayah hukum Polsek Krucil.

disaat melintas di depan Koperasi Unit Desa (KUD) Argopuro di Desa Bermi Kecamatan Krucil Wahyudi tidak sengaja melihat seorang ibu paruh baya yang sedang kesulitan membawa ember dan satu termos kecil yang berisi susu yang diperkirakan seberat delapan kilo yang hendak dijual menuju lokasi penampungan penjual susu yang kurang lebih berjarak 500 meter dari lokasi serta jalan setapak yang harus dilalui.

Tanpa banyak kata Wahyudi kemudian meminta kepada Arif untuk menepikan kendaraan Patroli Polsek Krucil yang pada saat itu dalam posisi sebagai pengemudi, Wahyudi kemudian langsung turun dari kendaraan dan kemudian menghampiri Ibu tersebut, yang selanjutnya menawarkan kepada Ibu tersebut untuk membawakan ember dan termos tersebut sampai tujuan.

Wahyudi mengungkapkan “beliau sempat kaget seketika ketika kami mengambil termos susu ini, alhamdulillah kami mengantarkan sampai kelokasi dengan lancar”, Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Anggota Polri untuk membantu, meskipun hal kecil sekalipun, asal ikhlas saya yakin tuhan akan membalas amal perbuatan kita”, imbuh Wahyudi.

Pemandangan yang mungkin nampak biasa bagi mayoritas warga yang sibuk mengurusi diri sendiri namun bagi minoritas orang yang peduli dan tahu akan nilai-nilai kemanusiaan pasti merasa bahagia bila semua anggota Polri melaksanakannya. (Dre)