Kamis, 16 November 2017

Polsek Kuripan Amankan Dan Dampingi Giat Validasi KPM PKH Kecamatan Kuripan

Probolinggo, Polsek Kuripan - Sehubungan dengan adanya penambahan jumlah kuota  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 di Kecamatan Kuripan. Segenap pendamping PKH Kecamatan Kuripan melaksanakan serangkaian kegiatan validasi KPM baru di tujuh Desa Se-Kecamatan Kuripan.

Rangkaian kegiatan validasi di tujuh Desa Se-Kecamatan Kuripan tersebut sendiri terjadwal mulai hari Rabu, tanggal 15 November 2017 sampai dengan hari Minggu, tanggal 19 November 2017 dengan rincian :
1. Hari Rabu, 15 November 2017 pukul 08.00 wib - selesai Desa Menyono (140 orang) bertempat di Balai Desa Menyono.
2. Hari Kamis, 16 November 2017 pukul 08.00 wib-selesai Desa Kedawung (115 orang) bertempat di Balai Desa Kedawung dan Desa Wringinanom I (160 orang) bertempat di Balai Desa Wringinanom.
3. Hari Sabtu, 18 November 2017 pukul 08.00 wib-selesai Desa Wonosari (100 orang) bertempat di Balai Desa Wonosari, Desa Jatisari (39 orang) bertempat di Balai Desa Jatisari, Desa Karangrejo (12 orang) bertempat di Balai Desa Resongo, dan Desa Resongo (128 orang) di Balai Desa Resongo.
4. Hari Minggu, 19 November 2017 pukul 08.00 wib - selesai Desa Wringinanom II (160 orang) bertempat di Balai Desa Wringinanom.

Berkaitan dengan kegiatan masyarakat berupa validasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)  tersebut, Kamis siang (16/11/2017) Anggota Polsek Kuripan BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH melaksanakan pengamanan dan pendampingan giat tersebut di Balai Desa Kedawung.

"Meskipun ini hanya berupa kegiatan validasi tapi tetap kita melaksanakan pengamanan dan pendampingan karena kegiatan ini juga merupakan kegiatan masyarakat yang perlu kehadiran Anggota POLRI, apalagi Desa Kedawung ini merupakan Desa Binaan saya sendiri", ucap BRIPKA FAKHRUDIN ARDIYANSYAH.
Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri adalah program yang memberikan bantuan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria tertentu, yaitu KPM yang memiliki anggota keluarga yang terdiri dari anak usia 0-5 tahun, pelajar SD sampai SMA, serta anggota keluarga yang cacat permanen dibawah umur 21 tahun. Bantuan tunai hanya akan diberikan kepada KPM yang telah terpilih sebagai peserta PKH dan mengikuti ketentuan yang diatur dalam program.

Dan PKH merupakan program lintas sektoral antara BPS (Badan Pusat Statistik), Kementerian Sosial R.I, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan Nasional. Tujuan Utama PKH untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin.

"Dan untuk kegiatan validasi di Desa lainnya, Anggota Polsek Kuripan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan ", tambah Pak ARDI begitu sapaan akrabnya.

Hingga berakhirnya pelaksanaan validasi KPM PKH di Desa Kedawung situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.
(boydonk).