Rabu, 22 November 2017

POLSEK PAITON DAPAT KUNJUNGAN SPESIAL

Polres Probolinggo-- Hari ini selasa tanggal 21 November 2017 ada sesuatu yang beda di Polsek Paiton , bagaimana tidak hari ini Polsek Paiton mendapat kunjungan dari PAUD Nurul Jadid. Kunjungan yang di laksanakan mulai pukul 08.00 wib - 09.30 wib itu diikuti sekitar kurang lebih 30 anak dan para pengajarnya , Antusias dan kebahagiaan tampak dari raut muka para siswa paud yang ikut berkunjung ke polsek pada saat itu.
Ustadzah Umi , menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah diagendakan oleh semua PAUD di Kecamatan Paiton , karena selain untuk menanamkan disiplin sejak dini , juga mengajarkan kepada anak anak agar tidak takut ketika melihat pak polisi , ujarnya... Disini kan masih desa pak jadi biasanya anak anak ketika tau ada pak polisi takutnya minta ampun , ceritanya sambil tertawa...

KANIT BINMAS POLSEK PAITON IPDA EKO PURWADI juga menegaskan kegiatan sperti ini memang perlu dilaksanakan untuk memberi wawasan bermanfaat yang lain diluar program pembelajaran di dalam sekolah , jika polisi yang datang ke sekolah biasanya malah membuat para siswa takut, tapi kalau para siswa yang datang ke kantor polisi diharapkan mereka tidak akan takut lagi jadi kan anak anak bisa naik motor / mobil dinas yang ada di polsek jadi bisa mengurangi ketegangan mereka. sembari membunyikan sirine salah satu kendaraan dinas yang sengaja di parkir di depan mapolsek paiton pagi itu.
Ketika di tanya perihal kegiatan PAUD yang berkunjung ke kantornya KAPOLSEK PAITON AKP RIDUWAN juga mengatakan bahwa pihaknya dengan senang hati menerima kunjungan tersebut dan untuk PAUD yang lain di waktu yang akan datang , karena sekarang sudah bukan jamannya POLISI DI TAKUTI , karena POLISI sendiri adalah MITRA MASYARAKAT jadi kalau tidak dimulai dari usia dini mau mulai kapan mengenalkan POLISI kepada anak anak , karena POLISI kan juga SAHABAT ANAK pungkasnya , sambil tersenyum.. (AG)