Jumat, 03 November 2017

Polsek Sumber "Menghajar Sampah" di Pasar Tempuran



Polres Probolinggo - Jumat pagi (3/11/2017) ada pemandangan yang tidak biasa terjadi di depan Pasar Tempuran Desa Sumber, sekelompok polisi, TNI dan instansi terkait yang ada di Kecamatan Sumber nampak berkumpul sambil membawa sabit, cangkul dan sapu lidi.

Awalnya hal tersebut menjadi tanda tanya masyarakat sekitar maupun yang melintas, namun pada akhirnya semua menjadi jelas ketika mereka mulai "turun" ke selokan dan mulai "menghajar" sampah yang menumpuk disekitarnya.

Ternyata kejadian tersebut merupakan kegiatan rutin yang di prakarsai oleh Polsek Sumber dengan tajuk "Jumat Barokah" yang rutin dilakukan setiap Jumat, yang bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan khususnya Kecamatan Sumber agar lebih nyaman untuk ditempati.

Ditemui secara terpisah, Kapolsek Sumber Iptu Sudarsono menjelaskan "giat ini merupakan kelanjutan dari perintah Kapolres Probolinggo, agar POLRI khususnya Polsek Sumber benar-benar dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat, dengan menciptakan lingkungan yang bersih diharapkan masyarakat lebih nyaman dan sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya" pungkasnya.